Minggu, 08 April 2018

Oleh-Oleh Di Medan yang Enak dan Lezat

Oleh-Oleh Di Medan – Medan adalah salah satu daerah terpadat di Tanah Air. Medan menduduki tempat keempat yang didahului Ibukota Jakarta, Surabaya, dan Bandung Jawa Barat. Berjalan-jalan ke daerah Medan akan mendapatkan pengalaman begitu seru pada kamu. Namun jangan lupa sehabis berkungjung di Medan wajib menenteng makanan khas Medan yang enak serta harganya tidak mahal. Di Medan banyak kuliner khas Medan yang mesti teman-teman test sebelum menuju pulang.

Di wilayah Medan banyak sekali kuliner atau produk yg khusus untuk dijadikan buah tangan khas Medan sebelum pulang. Paling tidaknya Maidanii mencatat 10 oleh oleh Medan yang bisa kamu jadikan rekomen. Apa aja ya? Baca tulisannya di bawah ini.

oleh oleh di Medan


Cake Durian Maidanii
Berikut ini santapan yg amat patut bagi Anda para pecandu durio, Kue durian. Tidak mirip dengan Cake umumnya yg berupa bulat pipih mirip surabi, Cake durio ini berwujud serupa Bolu Meranti, ialah dadar gulung. Pan Cake durio terdiri dari adukan tepung yg diisi daging durian sedap.

Pancake duren ada banyak varian rasa, dari original, mocca, coklat serta pandan. mulai seluruh varian tersebut, yang paling enak ialah original sebab anda bisa merasakan isi daging duren yg meleleh dan lembut.

Oleh-oleh Medan maknyus yg amat kami anjurkan untuk dibawa balik sesudah berwisata ke Medan yaitu Pancake duren Maidanii. mengapa ? Karena Cake duren Maidanii dibuat memakai daging durian beku tanpa bahan campuran atau pengawet. Hal ini membuat rasa duriannya bertambah sedap.

Pan Cake duren Medan ini dibuat dari buah durian pilihan yang dibungkus secara higienis-steril. Rasanya manis, dan strukturnya juga begitu lembut. buat sampean yang gemar makan durian, kurang afdol kalau ke Medan enggak membawa Kue Durian Maidanii sebagai buah tangan.

Amat layak pula menjadi bahan utama: Cake durian, sop durian dan lain sebagainya. Anda bisa langsung melaksanakan permintaan via online ataupun offline. Untuk offline dapat langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. bagi onlinenya kamu dapat langsung membuka situs maidaniipancakedurian.com, di sana sudah lengkap cara-caranya. agar anda tambah ngiler.

Selain pancake duren kami juga menyediakan:
  1. duren Kupas Box
  2. duren Goreng
  3. duren Cup
  4. Daging Durian Beku
  5. Aneka Dimsum Frozen

Maidanii Pancake Durian adalah Oleh-Oleh Di Medan Dijamin Enak dan Makyus

Kami membuka gerai di beberapa lokasi sebagai berikut:
  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.

Kacang Enak Sihobuk
Kacang enak Sihobuk ialah kuliner spesial Medan yang diolah disangrai menggunakan pasir. manfaat pasir saat proses tersebut membuat kacang jadi krispi dan matang menyeluruh. Sementara Sihobuk adalah nama suatu desa di wilayah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. masyarakat Sihobuk memang amat suka mengonsumsi kacang tanah yang dimasak dengan proses seperti tadi.

Selepas diolah sampai krispi, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu dalam sebuah kaleng gede serta pula kemasan plastik untuk dijual. Satu harga kaleng gede kacang Garing Sihobuk dijual sampai Rp 170.000, sementara untuk yg bungkus plastik cuma Rp 20.000. Jelas, kacang renyah Sihobuk benar-benar buah tangan Medan yg telah menjadi favorit sebab bisa kalian cari dengan mudah. pengecer kacang krispi sihobuk bisa anda temui di pinggir jalan dijejerin dengan buah-buahan.


Kue Meranti Jl. Kruing
Siapa yg belum mengetahui makanan sedap berlabel Bolu Meranti ? Kue yang dibuat seperti separuh bulatan ini mempunyai tekstur lembut creamy dengan rasa manis adalah salah satu buah tangan khas Medan yang recommended. kue Meranti mempunyai beragam varian rasa, dari nanas, mocca, blueberry, strawberry, hingga keju. jika anda berbelanja cake meranti buat dijadikan oleh-oleh, jangan khawatir busuk lantaran cake ini dapat bertahan hingga 3 hari di lemari es. Selain cake, pun ada makanan ringan lain serupa kue sus, brownies, dan lapis legit.

Awalnya, kue kue Meranti merupakan sebuah makanan khas Medan tes coba-coba resep ibu Ai Ling. bolu ini pertama kali dijual dengan cara menumpang di kios keluarga ibu Ai Ling di Jalan Meranti. tetapi siapa sangka, kue khas Medan tersebut laris manis serta berhasil mencuri minat. sampai-sampai alhasil, kue Meranti mempunyai kios sendiri dengan panggilan yg sama.

Saat ini, toko Bolu Meranti memiliki dua cabang yakni di Jalan Kruing 2K serta Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua gerai tersebut mulai buka jam 9 pagi hingga 4 sore.


Durian Bang Ucok Jl. Wahid Hasyim
Kurang sah rasanya seumpama mengulas perihal duren namun tak menyinggung duren ucok. Sebab, kamu para penyuka durian jelas akan kecanduan membeli duren di sini, oleh karena kualitas durennya benar-benar sedap. kios Durian Ucok berada di Jln. H. Wahid Hasyim. Saran kami manakala bakal memesan durian Ucok, bersiap buat anteri panjang, sebab pembelinya tidak selalu ramai.

Para konsumen umumnya tiba selanjutnya melahap durian di dilapak. Ramai dari mereka yang memesan durian lebih dari satu buat memuaskan lidah serta perut mereka. [Namun|akan tetapi|tetapi], bagi yang telah nikmat, biasanya mereka menenteng banyak duren untuk diangkat balik. Duren Ucok juga menyediakan porsi duren kemasan buat diboyong balik.

Acap kali pembeli mengajukan pertanyaan, bagaimana seumpama duren ditahan di bandar udara karena membawa aroma yg kuat tajam? Durian itu akan dibungkus dengan cara kuat pada sebuah kotak rapat. Agar menyamarkan aroma menyengat durian, box tersebut ditambah pohon pandan dan juga bubuk kopi.


Bika Ambon Medan
Perihal kue ini, benar-benar mempunyai beberapa kejanggalan. Macam mana tak, dikasih embel-embel Ambon faktanya santapan ini menjadi oleh-oleh spesial lokasi Medan. Bika Ambon sendiri memiliki tekstur berongga yg seumpama dinikmati terasa begitu manis. Bika Ambon dibuat dari campuran bahan tepung tapioka, gula, air santan, air nira, serta telur.

Pesan Online Oleh-Oleh Di Medan Dijamin Enak dan Makyus WA 0812 6524 4769


Di Medan, tempat amat terkenal yg memasarkan Bika Ambon ialah di Jln. Mojo Pahit 62 dan 96 DEF. panggilan kiosnya merupakan Bika Ambon Zulaikha yang menawarkan bermacam pilihan rasa bika ambon contohnya rasa ori, pandan, dan keju. Jajanan ini dapat disimpan selama empat hari untuk oleh-oleh.

Teri Medan
Biar bentuknya yang kecil, tetapi teri Medan mendapatkan banyak sekali penggemar, loh. Kudapan ini berwarna putih dan selalu diramu bersama sambal yang nikmat. Kenikmatannya sangat sedap apabila digandengkan bareng nasi putih hangat.

Ikan teri Medan dapat kalian order mentah atau masak pada tempat banyak takaran dengan harga rata-rata Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per kg-nya. Jika kamu tertarik untuk menjadikan Teri Medan ini menjadi buah tangan bisa secara langsung menuju ke Jl. Mojo Pahit dan sekelilingnya, karena ada sangat banyak toko teri Medan mentah di situ.


Jus Buah Markisa
Cuaca Medan yg gerah begitu pas manakala dilebur dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yg manis fresh serta enak menjadikan tubuh sejuk di tengah gerahnya kota Medan. anda tak perlu risau jika mempunyai keingingan membawa sirup buah markisa sebagai oleh-oleh, lantaran sirup buah markisa kelak akan dibungkus serta tak membahayakan manakala dibawa dalam kurun waktu yg cukup melelahkan.

Sirup buah markisa merupakan produk jagoan Brastagi, namun bisa kamu temui dengan lancar di Medan. Sirup ini dipercaya berisi ramai viamin C dan antioksidan yg bagus untuk tubuh kamu. ramai toko di Medan yg memasarkan sirup enak ini.


Manisan Jambu
Apakah kamu sempat menyicipi manisan jambu? Jambu biji yg tak jarang kita dapati disantap mentah ternyata dapat diubah menjadi makin enak ketika diolah menjadi manisan. Rasanya yg manis serta segar menyebabkan manisan jambu amat cocok dimakan siang hari.

Manisan ini diolah dari bahan utama ialah jambu bangkok berukuran big. Andai dibawa pulang buat oleh-oleh, seharusnya kalian membeli manisan yang berbentuk bulat sebab agar awet selama 3 hari.
Lokasi yg amat tersohor menjual manisan jambu adalah di Toko Aguan di Jl. Kruing 3D. Tapi, tidak hanya di tempat tersebut manisan jambu pun bisa ditemui di pinggir jalan di Medan.

Manisan Jambu ini mempunyai manfaat menaikkan trombosit, sehingga amat bagus untuk penderita DBD. gimana, tertarik untuk membuat manisan jambu untuk oleh-oleh khas Medan?


Kopi Sumatera Utara
Kamu pecinta kopi ? Atau punya saudara yg demen banget mengonsumsi kopi ? Bawakan saja kopi Sidikalang sebagai buah tangan ketika anda berwisata ke Medan. Kopi Dairi berisi kafein yg kuat serta tinggi. Banyak para pecinta kopi yang katanya kopi ini sebagai king of kopi dari Sumatera.
Sidikalang sendiri merupakan daerah gunung yg mempunyai ketinggian hingga 1472 mdpl. Tanah itu amat cocok digunakan sebagai bertanam kopi dan mampu menghasilkan biji kopi bermutu baik.
namun seumpama kamu ingin mendapatkan kopi ini, tidak usah jauh-jauh ke sidikalang, karena bisa dijumpai dengan gampang di toko buah tangan di tempat Medan. Kopi Sumatera Utara dijual dalam berbagai bentuk, mirip struktur biji, bubuk paket mini serta besar.


Lemang
Terakhir dari tulisan ini yaitu makanan bernama Lemang yang diolah dari padi pulut dibakar dalam sebagian bambu. Lemang Medan sudah amat tersohor sejak tahun 1970an serta sudah banyak dijadiin buah tangan.

Enggak usah sulit menemukan Lemang, karena ramai penjualnya yg bertempat di Jl Flamboyan, Jalan. Gatot Subroto, serta Jln. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per porsi. Makanan Lemang yg tidak dibelah mampu bertahan sampai dua hari sementara yang sudah dibuka bisa bertahan hanya mencapai satu hari pula.

Sekian informasi yang dapat kita bagikan mengenai Oleh-Oleh Di Medan yang Enak dan Lezat ini, mudah-mudahan bermanfaat serta terimakasih.

Jangan lewatkan dan Jangan terlewatkan juga ulasan unik kami lainnya tentang: Kue Traditional di Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar