Senin, 02 April 2018

Oleh Oleh Khas Medan Yang Tahan Lama Dijamin Enak dan Makyus

Oleh Oleh Khas Medan Yang Tahan Lama – Medan menjadi salah satu wilayah teramai di Tanah Air. Medan menduduki tempat keempat setelah Jakarta, kota Surabaya, dan Bandung. Berjalan-jalan ke kota Medan akan menjadi eksperien begitu seru bagi Anda. Akan tetapi jangan terluput setelah berkeliling Medan harus menenteng cemilan khas Medan yang lezat serta harganya tidak mahal. Di Medan banyak cemilan khas Medan yg patut Anda nikmati sebelum balik pulang.

Di kota Medan banyak sekali kuliner atau kemasan yg khas untuk dipesan sebagai oleh-oleh khas Medan sebelum pulang. Sedikitnya kami mengumpulkan ada 10 oleh oleh Medan yang mampu kamu buat rekomen. Apa sajakah itu? Baca tulisannya di berikut ini ini.



Cake Durian Maidanii
Inilah makanan yg sangat pas bagi Anda para pecinta durio, Pan Cake durian. Tidak sama dengan Cake biasanya yg berbentuk bulat ceper serupa surabi, Pan Cake durian ini berbentuk menyerupai Bolu Meranti, ialah dadar gulung. Kue durian terdiri atas adonan tepung yg diisi daging durio sedap.
Cake durian ada banyak varian rasa, mulai original, mocca, coklat dan pandan. dari seluruh varian tersebut, yg sangat sedap yakni original lantaran kamu bisa merasakan isi daging duren yang meleleh dan lembut.

Oleh-oleh khas Medan sedap yang amat kita usulkan untuk dibawa balik setelah berekreasi ke Medan yakni Pan Cake Durian Maidanii. Kenapa ? lantaran Pancake duren Maidanii dibuat memakai daging durian beku tanpa bahan campuran serta pengawet. Hal ini menjadikan rasa durennya bertambah legit.

Kue duren Medan ini diproduksi dari buah durio pilihan yg dikemas secara higienis-steril. Rasanya manis, serta teksturnya pula amat lembut. buat kamu-kamu yg demen makan duren, kurang afdol misalnya ke Medan tidak memboyong Pan Cake duren Maidanii sebagai oleh oleh.
amat klop pula sebagai bahan utama: Pan Cake durian, sop duren dan lain sebagainya. Anda bisa langsung melakukan order via online atau offline. buat offline bisa langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. bagi onlinenya kamu bisa langsung mengunjungi situs maidaniipancakedurian.com, di situ sudah lengkap cara-caranya. Biar sampean lebih ngiler.

Selain pancake duren saya juga menyajikan:
  1. duren Kupas Box
  2. duren Goreng
  3. Durian Cup
  4. Daging Durian frozen
  5. Aneka Siomay Frozen

Maidanii Pancake Durian adalah Oleh Oleh Khas Medan Yang Tahan Lama Dijamin Enak dan Makyus

Kami membuka toko di beberapa lokasi sebagai berikut:
  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.

Kacang Renyah Sihobuk
Kacang enak Sihobuk yakni jajanan spesial Medan yang diolah digongseng menggunakan pasir. Fungsi pasir saat proses tersebut menjadikan kacang jadi renyah serta matang menyeluruh. Sementara Sihobuk adalah nama suatu tempat di wilayah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Warga Sihobuk benar-benar amat doyan memakan kacang tanah yg dimasak dengan proses serupa tadi.
selesai diolah sampai Garing, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu dalam sebuah kaleng besar serta pula kemasan plastik buat dijual. Satu harga kaleng besar kacang enak Sihobuk dijual sampai Rp 170.000, selain itu buat yg kemasan plastik hanya Rp 20.000. Jelas, kacang krispi Sihobuk benar-benar oleh oleh Medan yg telah menjadi favorit sebab dapat kamu temukan dengan gampang. pengecer kacang Garing sihobuk dapat kamu temui di pinggir jalan dijejerin dengan buah-buahan.


Cake Meranti Jl. Kruing
Siapa yang enggak ingat cemilan legit bernama cake Meranti ? Kue yg dibuat serupa setengah lingkaran ini mempunyai tekstur lembut creamy dengan rasa sedap yaitu salah satu oleh2 khas Medan yang disarankan. Bolu Meranti memiliki bervariasi varian rasa, dari nanas, mocca, blueberry, strawberry, hingga keju. seumpama kalian berbelanja cake meranti buat dijadikan buah tangan, jangan takut basi sebab bolu ini mampu bertahan sampai 3 hari di peti es. Selain Bolu, juga ada cemilan lain serupa kue sus, brownies, dan lapis legit.

mulanya, kue Bolu Meranti ialah sebuah tes coba-coba resep Nyonya Ai Ling. Kue ini pertama kali dijual dengan cara ditaruh di gerai kerabat ibu Ai Ling di Jalan Meranti. tetapi siapa sangka, kue spesial Medan tersebut laku manis dan sukses mencuri minat. sampai-sampai alhasil, kue Meranti memiliki gerai sendiri dengan nama yg sama.
Saat ini, toko kue Meranti mempunyai dua cabang yakni di Jalan Kruing 2K serta Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua kios tersebut mulai buka pukul 9 pagi hingga 4 sore.


Duren Ucok Medan
Tidak lengkap rasanya jika membicarakan tentang durian tapi tidak menyinggung durian ucok. Lantaran, Anda para penyuka duren tentu bakal kecanduan memesan duren di sini, sebab rasa durennya sangat lezat. kios duren Ucok berlokasi di Jalan Haji Wahid Hasyim. Anjuran kami seumpama akan berbelanja durian Ucok, bersiap buat anteri lama, karena pembelinya tidak selalu ramai.
Para pengunjung rata-rata berkunjung lalu menikmati duren di lokasi. Banyak sekali diantara mereka yang membeli durian lebih dari satu untuk memuaskan mulut dan perut nya. tetapi, bagi yg telah puas, umumnya mereka membawa banyak duren buat dibawa ke rumah. Duren Ucok jua menyajikan porsi durian kemasan untuk diboyong pulang.

Sering kali orang bertanya, bagaimana cara seumpama duren ditahan di bandar udara lantaran menghembuskan bau yg amat tajam? duren tersebut tentu diboxkan secara rapi pada sebuah kemasan rapat. Untuk mengecoh aroma menyengat duren, kemasan tersebut diberi daun pandan serta bubuk kopi.


Bika Ambon Mojopahit
Tentang makanan ini, benar-benar memiliki beberapa kejanggalan. Bagaimana tak, disebut embel-embel Ambon ternyata kue ini malah menjadi buah tangan spesial kota Medan. Bika Ambon sendiri memiliki tekstur berongga yg seumpama dinikmati rasanya sangat nikmat. Bika Ambon diproses dari adonan bahan baku tepung tapioka, gula putih, santan kelapa, air nira, dan telur.

Beli Oleh Oleh Khas Medan Yang Tahan Lama Dijamin Enak dan Makyus SMS 0812 6524 4769

Di Medan, jalan amat populer yg memasarkan Bika Ambon yaitu di Jl. Mojopahit 62 serta 96 DEF. Nama gerainya adalah Bika Ambon Zulaikha yang menawarkan banyak varian rasa bika ambon serupa rasa original, pandan, dan keju. Jajanan ini mampu dibawa selama empat hari sebagai oleh-oleh.


Teri Medan
Meski size-nya kecil, akan tetapi ikan teri Medan memiliki banyak penggemar, loh. Santapan ini berwarna putih dan biasanya disajikan memakai sambal yang nikmat. Kenikmatannya sangat sedap jikalau digandengkan bersama nasi putih hangat.

Teri Medan dapat Anda beli mentah atau masak pada kemasan beragam takaran dengan harga mencapai Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per bungkus-nya. Apabila kalian tertarik untuk menjadikan Ikan Teri Medan ini sebagai oleh-oleh bisa dengan langsung datang ke Jalan Mojopahit serta sekelilingnya, sebab memiliki ramai toko teri Medan mentah di sana.


Sirup Buah Markisa
Cuaca Medan yg gerah amat cocok seumpama dipadu dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yg manis fresh serta legit membuat tubuh adem di antara gerahnya lokasi Medan. anda tak usah takut apabila memiliki impian memboyong sirup buah markisa sebagai oleh-oleh, karena sirup buah markisa nantinya tentu dibungkus dan tak menghawatirkan seumpama dibawa dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Sirup buah markisa adalah produk andalan Brastagi, namun dapat anda temukan dengan gampang di Medan. Sirup ini dipercaya berisi ramai viamin C dan juga antioksidan yg bagus untuk tubuh kalian. Banyak gerai di Medan yg memasarkan sirup enak ini.


Manisan Jambu
Apakah kalian pernah mencoba manisan jambu? Jambu biji yang acap kali kita jumpai dimakan mentah nyatanya dapat diolah menjadi lebih lezat ketika dimasak menjadi manisan. Rasanya yg manis juga segar menjadikan manisan jambu amat pas dimakan siang hari.
Manisan ini dibuat dari bahan utama yaitu jambu bangkok ukuran besar. Apabila diangkat pulang buat buah tangan, sebaiknya kamu berbelanja manisan yg berbentuk bulat sebab agar tahan hingga tiga hari.

Lokasi yg amat populer mendagangkan manisan jambu adalah di gerai Aguan di Jalan. Kruing 3D. Tapi, bukan hanya di daerah tersebut manisan jambu juga dapat ditemui di tepi jalan di Medan.
Manisan Jambu ini memiliki manfaat menambah trombosit, hingga amat bagus untuk penderita DBD. Bagaimana, berminat untuk memilih manisan jambu sebagai buah tangan khas Medan ?


Kopi Sumatera Utara
Kamu pecinta kopi ? Atau punya saudara yg demen banget menikmati kopi ? Bawakan saja kopi Sidikalang untuk oleh-oleh ketika kamu berwisata ke Medan. Kopi Dairi mengandung kafein yang strong serta tinggi. ramai para penikmat kopi yg menyebut kopi ini sebagai rajanya kopi dari Sumatera.

Sidikalang sendiri merupakan daerah pegunungan yang memiliki ketinggian hingga 1472 mdpl. Tanah tersebut amat pas dimanfaatkan sebagai bertanam kopi serta sanggup melahirkan biji kopi berkualitas bagus.

Tapi jika kamu ingin mendapatkan kopi ini, tak perlu sampai ke sidikalang, sebab dapat ditemui dengan lancar di kios oleh-oleh di wilayah Medan. Kopi Sumatera Utara diperdagangkan dalam berbagai bentuk, mirip struktur biji, bubuk bungkusan mungil serta gede.


Lemang
Terakhir dari artikel ini adalah makanan bernama Lemang yg dibuat dari padi pulut dibakar dalam sepotong bambu. Lemang Medan telah sangat terkenal sejak tahun 1970an serta telah ramai dijadikan oleh-oleh.

Tidak perlu susah-susah menjumpai Lemang, karena ramai pengasongnya yang bertempat di Jl Flamboyan, Jln. Gatot Subroto, serta Jl. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per kemasan. Makanan Lemang yang tidak dipotong mampu awet hingga dua hari sementara yang habis dibuka bisa bertahan cuma sampai satu hari pula.

Cukup sampai disini Kabar yang dapat kita bagikan berkenaan Oleh Oleh Khas Medan Yang Tahan Lama Dijamin Enak dan Makyus, semoga berguna dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar