Senin, 02 April 2018

Oleh Oleh Teri Medan Dijamin Lezat dan Makyus

Oleh Oleh Teri Medan Dijamin Lezat dan Makyus – Medan menjadi salah satu kota terpadat di Indonesia. Medan menduduki urutan keempat yang didahului DKI Jakarta, Surabaya Jawa Timur, dan Kota Bandung. Melancong ke daerah Medan akan menjadi pengalaman begitu luar biasa pada Teman sekalian. Akan tetapi jangan pernah luput selesai berkunjung ke Medan mesti membawa buah tangan spesial Medan yang enak dan harganya lumayan murah. Di Medan banyak kuliner spesial Medan yang harus teman-teman nikmati sebelum kembali pulang.

Di daerah Medan sangat banyak makanan atau produk yang khas untuk dijadikan oleh-oleh khas Medan sebelum pulang. Setidaknya Maidanii mengumpulkan ada 10 makanan Medan yang mampu kamu jadikan rekomen. Apa saja ya? Simak tulisannya di bawah ini.



Pancake Durian Maidanii
Inilah jajanan yg begitu pas bagi Anda para penikmat durio, Kue durian. Tidak sama dengan Pancake kebanyakan yang berupa Bundar gepeng serupa surabi, Pan Cake durio ini berwujud serupa Bolu Meranti, merupakan dadar gulung. Kue durian terdiri atas kocokan tepung yang diisi daging durio enak.

Pan Cake duren ada banyak varian rasa, dari original, mocca, coklat serta pandan. dari semua varian tersebut, yang paling legit adalah original lantaran sampean mampu menikmati isi daging durian yg lumer dan lembut.

Oleh-oleh spesial Medan gurih yg sangat kita sarankan buat dibawa pulang sesudah melancong ke Medan adalah Pancake duren Maidanii. Kenapa ? Karena Pancake duren Maidanii diproduksi menggunakan daging durian frozen tanpa bahan campuran atau pengawet. Hal ini menimbulkan rasa durennya lebih enak.

Cake duren Medan ini dibuat dari buah durio pilihan yang dibungkus secara higienis-steril. Rasanya manis, serta teksturnya juga sangat lembut. bagi anda yg demen makan duren, kurang afdol bila ke Medan kagak membawa Kue duren Maidanii sebagai oleh oleh.

Sangat klop pun sebagai bahan utama: Kue duren, sop durian atau lain sebagainya. kamu dapat langsung melaksanakan pesanan dengan online ataupun offline. buat offline dapat langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. bagi onlinenya sampean dapat langsung membuka situs maidaniipancakedurian.com, di situ telah komplit cara-caranya. Biar anda tambah ngiler.

Selain pancake durian kami pun menyajikan:
  1. Durian Kupas Box
  2. duren Goreng
  3. Durian Cup
  4. Daging duren Beku
  5. Aneka Siomay box

Maidanii Pancake Durian merupakan Oleh Oleh Teri Medan Dijamin Lezat dan Makyus

Kami membuka toko di beberapa lokasi sebagai berikut:
  1. Jl. HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jl. Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jl. Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jl. Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jl. Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.
Kacang Renyah Sihobuk
Kacang enak Sihobuk ialah kuliner spesial Medan yang diolah digongseng memakai pasir. tugas pasir selama proses tersebut menjadikan kacang jadi enak serta matang menyeluruh. Sementara Sihobuk adalah nama suatu kampung di daerah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. masyarakat Sihobuk benar-benar sangat doyan mengonsumsi kacang tanah yang dimasak dengan proses seperti tadi.

selesai diolah hingga Garing, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu pada sebuah kaleng besar serta pula bungkus plastik buat dijual. Satu harga kaleng besar kacang Garing Sihobuk dijual sampai Rp 170.000, selain itu untuk yang kemasan plastik cuma Rp 20.000. Jelas, kacang Garing Sihobuk benar-benar oleh oleh Medan yang telah menjadi favorit lantaran bisa kalian cari dengan gampang. Penjual kacang Garing sihobuk dapat kalian temui di tepi jalan dijejerin dengan buah-buahan.

Bolu Meranti
Siapa yg enggak kenal kuliner enak bernama Bolu Meranti ? Kue yang dibentuk seperti separuh lingkaran ini mempunyai tekstur lembut creamy dengan rasa enak adalah salah satu oleh2 khas Medan yang diusulkan. Bolu Meranti mempunyai beragam varian rasa, dari nanas, mocca, blueberry, strawberry, sampai keju. misalnya anda membeli kue meranti buat dijadikan oleh-oleh, jangan bingung busuk lantaran bolu ini dapat bertahan hingga 3 hari di peti es. Selain Bolu, pun ada makanan ringan lain serupa kue sus, brownies, serta lapis legit.

Awalnya, kue Bolu Meranti ialah sebuah eksperimen coba-coba resep ibu Ai Ling. cake ini pertama kali dijual dengan cara ditaruh di gerai keluarga Nyonya Ai Ling di Jalan Meranti. tetapi siapa sangka, kue khas Medan tersebut laris manis dan berjaya mencuri minat. sampai-sampai akhirnya, kue Meranti mempunyai kios sendiri dengan panggilan yang sama.

Saat ini, kios kue Meranti memiliki dua cabang yaitu di Jalan Kruing 2K dan Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua kios tersebut mulai beroperasi pukul 9 pagi sampai 4 sore.

Durian Ucok Medan
Tidak lengkap terasa jika membahas perihal duren akan tetapi enggak membicarakan durian ucok. Lantaran, Anda para penyuka duren pasti akan ketagihan berbelanja durian di tempat ini, oleh karena kualitas duriannya sangat lezat. toko Durian Ucok berada di Jl. H. Wahid Hasyim. Anjuran kami jika hendak membeli duren Ucok, bersiap buat antri lama, sebab konsumennya tidak jarang sepi.

Para pembeli biasanya tiba lalu menikmati durian di tempat. Banyak sekali dari mereka yang membeli duren lebih dari dua agar dapat memuaskan mulut serta perut nya. akan tetapi, untuk yang sudah puas, biasanya mereka menenteng banyak duren buat diboyong ke rumah. Durian Ucok juga menyajikan porsi durian bungkusan agar diboyong pulang.

Acap kali masyarakat menanyakan, bagaimana manakala duren ditahan di bandar udara karena menghembuskan bau yg sangat tajam? duren itu akan diboxkan dengan cara kuat di sebuah kemasan rapat. Untuk menyamarkan aroma tajam duren, kemasan tersebut ditaruh irisan pandan dan juga kopi.

Bika Ambon Mojopahit
Tentang makanan ini, memang begitu mempunyai sedikit keunikan. Macam mana tidak, dikasih berembelkan Ambon faktanya makanan ini menjadi makanan khas tempat Medan. Bika Ambon itu memiliki tekstur berongga yg jika dinikmati rasanya begitu manis. Bika Ambon dibuat dari percampuran bahan baku tepung tapioka, gula, santan kelapa, air aren, dan telur.

Order Oleh Oleh Teri Medan Dijamin Lezat dan Makyus Whatsapp 0812 6524 4769

Di Medan, lokasi sangat populer yang memasarkan Bika Ambon merupakan di Jl. Mojopahit 62 serta 96 DEF. sebutan kiosnya adalah Bika Ambon Zulaikha yg memberi macam-macam ragam rasa bika ambon contohnya rasa ori, pandan, dan keju. Cemilan ini kuat dibawa hingga lima hari sebagai makanan khas Medan.

Ikan Teri Medan
Meski size-nya yang imut, akan tetapi teri nasi Medan mempunyai banyak penggemar, loh. Makanan ini berwarna putih cerah dan juga biasanya diramu bersama sambal yang nikmat. Rasanya amat nikmat jika dipadukan bareng nasi putih yang hangat.

Teri Medan dapat kamu order mentah atau matang dalam bungkusan beragam varian dengan harga hingga Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per kg-nya. Apabila kamu berminat buat menjadikan Teri Nasi Medan ini sebagai buah tangan dapat secara langsung jalan ke Jl. Mojopahit dan seputarnya, sebab memiliki ramai toko teri Medan mentah di situ.

Sari Buah Markisa
Cuaca Medan yg hot sangat cocok jika dipadu dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yg manis segar dan legit membuat tubuh dingin di tengah gerahnya tempat Medan. anda tak usah khawatir bila mempunyai keingingan memboyong sirup buah markisa untuk buah tangan, lantaran sirup buah markisa kelak akan dikemas serta tak mencelakakan jika dibawa dalam kurun waktu yg cukup panjang.

Sirup buah markisa yaitu produk jagoan Brastagi, tapi dapat kamu temui dengan mudah di Medan. Sirup ini dipercaya memuat banyak viamin C dan juga antioksidan yg baik untuk tubuh kamu. ramai gerai di Medan yang memasarkan sirup lezat ini.

Manisan Jambu
Apa anda sempat merasai manisan jambu? Jambu biji yg sering kali kita jumpai dimakan tidak matang nyatanya dapat dibuat jadi Tambah enak saat dimasak menjadi manisan. Rasanya yang manis serta enak menjadikan manisan jambu sangat cocok dikonsumsi siang hari.
Manisan ini terbuat dari bahan baku ialah jambu bangkok ukuran gede. Andai diangkat balik untuk oleh-oleh, sebaiknya kalian membeli manisan yg berbentuk lingkaran sebab bisa awet sampai tiga hari.

Tempat yang amat terkenal mendagangkan manisan jambu merupakan di gerai Aguan di Jalan. Kruing 3D. tetapi, tidak hanya di lokasi tersebut manisan jambu juga dapat ditemui di pinggir jalan di Medan.

Manisan Jambu ini punya khasiat menambah trombosit, hingga sangat bagus buat penderita DBD. gimana, terpikat untuk menjadikan manisan jambu untuk buah tangan khas Medan?

Kopi Sidikalang
Kamu penikmat kopi ? Atau mempunyai saudara yang suka banget menikmati kopi ? Bawakan saja kopi Sumatera Utara sebagai buah tangan saat kalian melancong ke Medan. Kopi Sumatera Utara memuat kafein yg strong serta tinggi. ramai para pecinta kopi yg katanya kopi ini sebagai rajanya kopi dari Sumatera.

Sidikalang sendiri yaitu lokasi pegunungan yg mempunyai ketinggian mencapai 1472 mdpl. Tanah itu amat klop dimanfaatkan sebagai bertanam kopi juga mampu melahirkan biji kopi bermutu baik.
Tapi manakala anda mau memperoleh kopi ini, tidak perlu sampai ke sidikalang, sebab bisa ditemukan dengan lancar di gerai oleh-oleh di kota Medan. Kopi Sidikalang dipasarkan dalam ramai bentuk, mirip struktur biji, bubuk paket kecil dan big.

Lemang
Akhir dari ulasan ini ialah makanan bernama Lemang yang dibuat dari padi pulut dibakar dalam sebagian bambu. Lemang Medan sudah amat populer sejak tahun 1970an juga telah ramai dijadikan oleh-oleh.

Tidak perlu ribet mendapatkan Lemang, karena ramai pengasongnya yg berlokasi di Jln Flamboyan, Jln. Gatot Subroto, dan Jln. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per kemasan. kudapan Lemang yg tidak dibelah mampu tahan sampai dua hari sedangkan yang habis dibuka dapat bertahan cuma sampai 1 hari saja.

Cukup sampai disini Kabar yang dapat saya bagikan berkenaan Oleh Oleh Teri Medan Dijamin Lezat dan Makyus, semoga berpaedah serta terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar